YesBoss adalah layanan asisten pribadi virtual berbasis SMS yang menawarkan segala kemudahan untuk menjalani keseharian Anda, baik untuk delivery makanan, reservasi kamar hotel/restoran/tiket pesawat, berbelanja dan berbagai kebutuhan Anda lainnya (dikutip dari wikipedia) . Yes Boss, startup yang berdiri pada bulan Mei 2015 lalu, yang menyediakan fasilitas asisten pribadi virtual, bagi mereka yang merasa tidak bisa mengerjakan segala hal sendirian. Dengan mengedepankan konsep conversation commerce, Yes Boss mengusung konsep yang tengah tren di dunia startup, di antaranya serupa dengan startup digital asal Amerika Serikat, Magic. Perbedaannya, registrasi yang dilakukan Magic menggunakan nomor telepon seluler, sedangkan Yes Boss menggunakan surat elektronik pribadi, sehingga dapat meraih segala informasi pribadi melalui internet.
Yes Boss menggunakan SMS sebagai media untuk berhubungan dengan asisten pribadi virtual. Hal ini disebabkan para pendiri Yes Boss, yakni Wahyu, Irzan Raditya, Christian Franke, dan Reynir Fauzan, masih menganalisis pasar pengguna Yes Boss di Indonesia. Namun cara kerja YesBoss berbeda dengan Siri Apple, Cortana Microsoft atau Google Now. Ia tak hadir lewat aplikasi, melainkan via SMS. Namun tetap gratis. Irzan Raditya, salah satu pendiri dan CEO YesBoss menjelaskan, keunikan dari YesBoss adalah menjawab permasalahan minimnya waktu yang dimiliki pribadi yang sibuk terutama di ibukota dengan memberikan mereka lebih banyak waktu untuk hal-hal yang berarti melalui suatu layanan asisten pribadi virtual yang dapat memenuhi segala kebutuhan para pengguna dengan cara yang mudah, aman, dan nyaman.
YesBoss sendiri bisa dimanfaatkan untuk memesan makanan, membeli tiket pesawat, kereta, reservasi restoran, belanja, dan permintaan lain yang akan dihubungkan dengan pihak penyedia jasa. YesBoss tidak mengenakan biaya tambahan apapun untuk segala permintaan pengguna. Jika permintaan Anda tidak membutuhkan transaksi keuangan, maka Anda tidak perlu membayar sepeser pun.
YesBoss sendiri telah mendapat pendanaan tahap awal sebesar enam digit dari 500 Startups, serta diikuti oleh IMJ Ventures, dan Convergence VC pada bulan Oktober 2015 silam. Di bulan Maret 2016, mereka mengakuisisi sebuah layanan asisten pribadi asal Filipina yang bernama HeyKuya.
Tapi kini ketika anda membuat situsnya, yang muncul adalah pesan bahwa layanan YesBoss sementara dihentikan ( Kami akan segera kembali.
Saat ini YesBoss sedang menyiapkan teknologi cerdas).
Sumber :
http://hitsss.com/terlalu-sibuk-yes-boss-siapkan-asisten-pribadi-virtual-untuk-membantu-aktivitas/
https://inet.detik.com/cyber-life/d-3012940/yesboss-mau-apapun-tinggal-sms
https://id.techinasia.com/layanan-asisten-pribadi-yesboss-akan-hentikan-layanan
0 komentar:
Posting Komentar