Situs travel online Valadoo dan Burufly mengumumkan merger dalam bentuk entitas Valadoo versi baru. Valadoo versi baru ini (disebut juga versi 2.0) akan membentuk situs berbasis jejaring sosial bagi traveler yang dilengkapi oleh produk-produk travel unggulan. Penggabungan keduanya membuka peluang untuk menawarkan produk e-commerce travel dan gaya hidup dari Valadoo ke jaringan social traveler dari Burufly dan memungkinkan para traveler untuk saling berbagi pengalaman perjalanan mereka kepada komunitas mereka.
Burufly.com adalah website pencarian travel yang berfokus pada konten travel yang disediakan startup ini sendiri maupun dari pengguna. Burufly adalah sebuah media sosial khusus travel pertama di Indonesia dengan konten yang didapatkan dari para penggunanya (user-generated content). Sejak diluncurkan pada November 2012 silam, burufly sudah punya 900 ribu member dan terus meningkat. Mereka pun sudah mengumpulkan sekitar 7.000 foto indah tentang Indonesia.
Menurut CEO dan Founder Burufly Peter Goldsworthy, tujuan utama kehadiran Burufly di ranah mobile adalah membantu konsumen menangkap, berbagi, dan menemukan (cerita) perjalanan traveling. Melalui platform ini, para member membuat jurnal dan catatan perjalanan di beberapa destinasi di Asia Tenggara, walaupun saat ini kebanyakan masih didominasi destinasi di Indonesia.
img by Digital News Asia |
Burufly diluncurkan pertama kali pada November 2012 dan secara cepat berkembang menjadi situs konten travel terbaik kedua di Indonesia dengan pengunjung bulanan sekitar 700.000 (lihat lampiran). Konten Burufly.com mencakup seluruh provinsi di Indonesia yang berasal dari member dan ahli wisata lokal yang menjamin liburan Anda selanjutnya berkesan. Burufly menghubungkan para traveler dengan orang-‐orang yang berpikiran serupa dan juga berasal dari golongan yang sama, atau berbagi hobi dengan melapisi konten travel menarik dengan mekanisme jejaring sosial, serta mempermudah para member untuk menentukan mana yang bagus dan tidak.
Baru-baru ini dikabarkan dua perusahaan modal yaitu Walden International dan Batavia Incubator memberikan pendanaan bagi mereka. Jumlah pendanaan itu tidak disebutkan berapa besar nilainya, namun tentunya bisa membuat Burufly lebih berkembang lagi tentunya. Pendanaan dari Walden dan Batavia ini kabarnya akan digunakan untuk mengembangkan konten lebih besar lagi, menggaet para traveler untuk mau melakukan sharing pada marketplace mereka serta memperbesar marketplace mereka dengan memperkuat sistem server. Aplikasi ini juga memungkinkan untuk membuat kompetisi foto live. Dalam mempromosikan keindahan Indonesia, Burufly tak sendiri. Kegiatan situs ini didukung oleh pemerintah.
sumber :
https://dailysocial.id/post/valadoo-merger-dengan-burufly
https://dailysocial.id/post/burufly-mobile/amp
https://travel.detik.com/read/2013/04/11/183047/2218044/1382/burufly-berbagi-keindahan-indonesia-lewat-foto
http://ecomeye.com/burufly-telah-meluncurkan-aplikasi-social-travel-pertama-untuk-pasar-indonesia/
http://gadgetan.com/situs-travel-sosial-indonesia-burufly-mendapatkan-pendanaan-dari-walden-dan-batavia/43442
0 komentar:
Posting Komentar